Beranda » Korea » Bewisata Muslim di Pulau Nami, Korea Selatan

Pesona Liburan Halal di Pulau Nami

Republik Namira atau yang lebih akrab dikenal dengan Pulau Nami, pasti sudah tidak asing lagi di telinga pengemar drama Korea. Daerah yang menjadi lokasi syuting Winter Sonata ini terletak sejauh 63 kilometer dari pusat Kota Seoul.

Pulau yang berbentuk setengah bulan ini pada 1 Maret 2006 mendeklarasikan kemerdekaan budayanya dari Korea Selatan. Karena itu, pulau ini memiliki kebudayaan, kebijakan diplomasi, termasuk bendera nasional, lagu nasional, paspor, visa, mata uang, dan sertifikat kewarganegaraan sendiri. Walaupun negera imagine, kamu tetap harus menyiapkan paspor untuk bisa memasuki pulau ini.

Kedatangan wisatawan muslim yang semakin meningkat membuat pulau seluas 460.000m2 ini pun ikut berbenah dan menyiapkan beberapa tempat halal untuk meyakinkan turis bahwa mereka memiliki kunjungan yang nyaman.

Tempat beribadah

Berada di lantai dua gedung Nami Library, mushola ini telah direnovasi menjadi lebih besar dan nyaman. Fasilitas di sini sangat lengkap, selain segala intrumen beribadah seperti; sajadah, Al-Quran, mukena, dengan arah kiblat yang jelas. Tempat wudu terpisah antara laki-laki dan perempuan. Selain bersih dan harum, mushola ini juga dilengkapi lengkap dengan beberapa toilet kaca juga yang cukup besar.

©️ by themoslemtraveler.com

Restoran Halal

  • Asian Food Dongmoon

Restoran keluarga yang menyajikan sajian khas Asia ini telah disertifikasi halal pada tahun 2014. Menyediakan puluhan varian makanan dari berbagai negara seperti Korea, Cina, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Vietnam, menggunakan bahan-bahan segar setiap hari. Berlokasi di BAPLEX, pusat plaza di Pulau Nami, tempat ini wajib kamu kunjungi.

Situs: https://namisum.com/en/dish/restaurant/menu-dongmun/

©️ by trazy.com
  • Kko Kko Chuncheon Dakgalbi

Kko Kko Chuncheon Dakgalbi adalah restoran halal dan ramah muslim yang terletak di dekat Nami Island Ferry Dock. Restoran ini menyajikan makanan Korea halal yang lezat namun pedas. Hidangan paling terkenal dan yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Dakgalbi. Dakgalbi terdiri dari tteokbokki, ayam berbumbu, dan kubis.

©️ by halaltrip.com
  • Swing Café

Berada di dekat Sungai Bukhan, Swing Café menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Pilihan yang tepat untuk menikmati teh di sore hari, dengan suasana tenang dan berbagai pilihan minuman dan menu pencuci mulut. Jika kamu beruntung kamu mungkin akan melihat pertunjukan dan atraksi yang kerap diadakan di sini.

©️ by myfundiary.com
  • Book Café

Seperti namanya, kafe ini adalah tempat yang sempurna bagi kamu pecinta buku. Penuh dengan berbagai bacaan menarik, tempat ini pas untuk kamu yang ingin mencari ketenangan dan bersantai. Selama membaca kamu bisa ditemani oleh bermacam sajian menu seperti kopi, jus, sandwiches, dan beragam makanan manis pencuci mulut.

©️ by instagram.com/c2reate

Jadi bagaimana, Travellers? Tidak perlu khawatir lagi untuk berlibur ke Pulau Nami karena tempat beribadah dan berbagai pilihan makanan halal telah tersedia di sana.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.