Beranda » Korea » Pulau Jeju Siap Menyambut Wisatawan Muslim

Wisata Ramah Muslim di Pulau Jeju

Menawan dan mempesona, Pulau Jeju merupakan salah satu magnet terbesar destinasi wisata di Korea Selatan. Dikatakan keindahannya menyamai Pulau Hawaii, liburanmu ke Negeri Ginseng ini tidak akan lengkap tanpa singgah ke Jeju. Tempat pariwisata yang kaya budaya, pemandangan yang memukau, dan berbagai hiburan serta atraksi yang menarik disediakan bagi segala kalangan traveler. Pelancong muslim pun sekarang sudah tidak perlu bingung lagi bila ingin menjalankan kewajiban agama, sarana dan prasarana ramah muslim kini telah semakin dikembangkan. Mencari makanan halal pun tidak susah karena sejak awal memang mayoritas sajian di sana adalah seafood. Namun tetap saja kamu harus berhati-hati. Untuk menambah referensi, berikut adalah hal-hal yang harus kamu tahu bila ingin berwisata ke Jeju.

Jeju Islamic Cultural Center, Masjid Ashrafia

  • Berada dekat dengan Grand Hotel, tempat ini adalah satu-satunya organisasi muslim di Pulau Jeju yang dijalankan oleh Kim Daeyong, seorang mualaf asli Korea. Berlamat di 939 Nohyeong-dong, Cheju, Jeju-do, Selatan Korea, warga muslim yang mencari tempat beribadah bisa datang ke sini.

©️ by visitseoul

Penginapan yang menyediakan ruang ibadah:

  • Kesington Jeju Hotel (multi-faith prayer rooms)

Berlokasi di 60 Jungmungwangwang-ro 72beon-gil, Saekdal-dong, Seogwipo, Jeju-do, Selatan Korea. Kesington Jeju Hotel menyediakan tempat ibadah bagi berbagai pemeluk agama, salah satunya muslim.

©️ by uk.hotels.com
  • Pol-A Resort Jeju

Bertempat di 981, Daeryun-dong, Seogwipo-si, Jeju-do, Selatan Korea. Resort ini memberikan fasilitas ruang beribadah bagi pengunjung muslim.

©️ booking.com
  • WE Hotel

Selain menyediakan restoran halal, hotel yang berada di 1100 Cheonbaek-ro, Hoesu-dong, Seogwipo, Jeju-do, Selatan Korea ini juga menghadirkan tempat beribadah bagi muslim.

 

Restoran Halal:

  • Bada Janchi

Sebuah restoran ramah muslim yang menyediakan berbagai makanan laut, khususnya ikan. Kamu bisa menikmati berbagai sajian ikan di sini, rebus, goreng, bubur, dan lain-lain. Selain makanan halal di sini pula menyediakan tempat beribadah. Kamu cukup menempuh 7 menit perjalanan dari bandara Jeju.

Alamat: 79, Tapdong-ro, Jeju-si, Jeju-do, Korea Selatan

Jam beroperasi: 8pm – 9.30pm

©️ by visitkorea
  • Bada Punggyeong

Restoran yang khas akan sajian seafood-nya yang segar dan premium dengan balutan bumbu khas Korea. Menhadap langsung dengan pantai, tempat ini menawarkan pemandangan menakjubkan lautan di sana. Sering didatangi oleh selebritis dan orang-orang ternama lainnya.

Alamat: 654, Seohaean-ro, Jeju-si, Jeju-do, Korea Selatan

Jam beroperasi: 9am – 11pm

©️ havehalalwilltravel.com
  • Mulmegol

Di sini kamu bisa merasakan berbagai varian menu makanan vegetarian seperti Bibimbab dan Perilla Seed Sujebi. Pengunjung muslim tidak perlu khawatir karena di sini hanya menyediakan makanan vegetarian tanpa daging sama sekali.

Alamat: 795-1 Susan-ri, Aewol-eup, Cheju, Jeju-do, Korea Selatan

Jam beroperasi: 10am – 7pm, tutup pada hari Minggu

©️ tby razy.com
  • Rajmahal

Rajmahal adalah restoran khas India ini berlokasi di persimpangan Jewon di Sinjeju. Hidangan populer di menu termasuk; kari, nan, dan ayam tandoori. Menghadirkan suasana eksotis yang elegan dan nyaman, menjadi daya tarik bagi tersendiri bagi yang ingin mencecap sensasi India di Jeju.

Alamat 39, Singwang-ro, Jeju-si, Jeju-do, Korea Selatan

Jam beroperasi: 11.30am -10.30pm

©️ by visitkorea.or.kr
  • Baengnok Hoegwan

Jeju terkenal dengan hidangan seafood terutama abalonnya. Bubur nasi abalone dan sup landak laut di tempat ini menjadi salah satu yang direkomendasikan. Berada di sebelah tenggara Pulau Jeju, restoran ini benar-benar membawa cita rasa dan kesegaran masakan pulau.

Alamat: 12 Seopjikoji-ro 25-beongil, Seongsan-eup, Seogwipo, Jeju-do, Korea Selatan

Jam beroperasi: 9am – 9pm, tutup pada peringatan hari besar

  • Daewonga

Salah satu restoran ramah muslim yang hanya menyajikan seafood. Salah satu menu yang tidak bisa kamu lewatkan ketika berada di sini adalah haemul cheongbol atau seafood steamboat yang berisi abalone, kerang, kepiting dan cumi-cumi semuanya dalam satu pot dengan kaldu kimchi.

Alamat: 62-1 Donam-dong, Cheju, Jeju-do, Korea Selatan

Jam beroperasi: Rabu – Minggu, 9am – 9.30pm, tutup pada hari Selasa

©️ mangoplate.com
  • Cheonhaecheon

Kini kamu tidak perlu pusing jika ingin bisa menikmati shabu-shabu Korea, buka dari pukul 11 siang hingga 11 malam, restoran Cheonhaecheon menyajikan buffet makan sepuasnya dengan daging halal yang disertifikasi oleh Jeju Islamic Cultural Center. Di sini kamu juga dapat menikmati berbagai pilihan makanan laut seperti abalone, udang karang, udang, dan kepiting.

Alamat: 25 Halladaehang-ro, Nohyeong-dong, Cheju, Jeju-do, Korea Selatan

Jam beroperasi: 11am – 11pm

©️ by visitkorea.or.id
  • Chunshimine

Chunsimine adalah restoran ramah muslim yang mengkhususkan dalam hidangan sajian laut Korea. Menu yang cukup terkenal di sini adalah ikan berekor panjang seharga 78.000 KRW. Untuk menu lain yang bukan hidangan laut, meskipun tidak mengandung babi namun tempat ini belum disertifikasi halal. Jadi makanlah dengan bijak.

Alamat: 16 Changcheonjungang-ro 24 beon-gil, Andeok-myeon, Seogwipo, Jeju-do, Korea Selatan

Jam berpoerasi: 10am – 9pm

  • Uribong Sikdang

Uribong Sikdang terletak di dekat tempat wisata utama di Jeju – Seongsan Ilchulbong. Restoran ramah muslim ini dikenal dengan hotpot seafood dan makarel panggangnya.

Alamat: 157-1 Seongsan-ri, Seongsan-eup, Seogwipo, Jeju-do, South Korea

Jam beroperas: 8am – 10pm

©️  tripadvisor.com

Sekarang mencari makanan halal di Korea lebih mudah ‘kan, Travellers?

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.